welcom to me blog

Kenangan

Kenangan Slideshow: SaPutra’s trip to Yogyakarta was created with TripAdvisor TripWow!

Senin, 08 April 2013

Melindungi Identitas dan Cara Mencegah Kejahatan Dari Facebook



NextAdvisor.com telah menyusun daftar 6 tips sederhana dalam kami Facebook Panduan Pencegahan Pencurian Identitas di bawah ini. Tujuan dari panduan ini adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran dari risiko pencurian identitas mereka terkait dengan penggunaan Facebook serta memberikan beberapa langkah yang Facebook pengguna dapat ambil untuk membantu melindungi diri dari menjadi korban oleh pencuri identitas, berikut ini tips yang di kutip dari nextadvisor.com dalam "Facebook Identity Theft Protection Guide: 6 tips to protect your identity on Facebook"

1: Batasi jumlah informasi pribadi tersedia pada Facebook profile Anda.

Jajak pendapat baru-baru ini pengguna Facebook ditugaskan oleh NextAdvisor.com menemukan bahwa 27% dari responden mereka tercantum nama lengkap, tanggal lahir, nomor telepon dan alamat email di profil Facebook mereka. Tambahan 8% dari responden termasuk semua informasi yang ditambah alamat fisik mereka di profil mereka. Banyak pengguna Facebook juga daftar data pribadi lainnya seperti pasangan mereka atau orang penting lainnya nama atau tanggal lahir. Jenis informasi pribadi sangat berbahaya di tangan pencuri identitas karena dapat digunakan untuk memperbuat berbagai bentuk pencurian identitas.(i-more)

Sebagai contoh, seorang pencuri identitas mungkin dapat menggunakan alamat rumah dan nomor telepon untuk menyerahkan formulir perubahan alamat dengan Amerika Serikat Layanan Pos dan email Anda diteruskan. Hal ini akan memungkinkan seorang pencuri identitas untuk mendapatkan akses ke informasi sensitif tambahan yang akan memungkinkan mereka untuk membuka rekening keuangan atau lainnya dengan nama Anda.

Informasi ini juga dapat digunakan oleh pencuri identitas pintar untuk membantu mereka kembali ke account online sejak kontekstual informasi dalam profil anda dapat ujung potensi mereka ke nama pengguna dan password Anda dapat menggunakan. Setelah rekening online, apakah itu email, kartu kredit atau account lainnya, ini telah diakses dapat digunakan untuk menyebabkan kerusakan lebih jauh. Dalam salah satu contoh dari jenis pencurian identitas mahasiswa yang digunakan informasi dari siswa lain halaman profil Facebook untuk memperoleh akses ke account mereka dan ketertiban Apple.com $ 1.000 senilai lebih dari produk.

Rekomendasi kami adalah membatasi jumlah informasi pribadi yang tersedia pada Facebook profile Anda. Khusus:

  • Pernah daftar lengkap Anda tanggal lahir, nomor telepon atau alamat fisik di Facebook profile Anda. Teman sejati Anda dan rekan kemungkinan akan sudah tahu informasi ini sehingga termasuk pada profil Anda hanya akan meningkatkan risiko menjadi korban oleh pencuri identitas.
  • Membatasi jumlah sandi kontekstual petunjuk pada halaman profil Anda. Identitas pencuri tahu bahwa banyak orang menggunakan hari kelahiran mereka, pasangan atau orang penting lainnya nama atau tanggal lahir, tanggal ulang tahun, nama gadis ibu, nama binatang peliharaan atau informasi pribadi lainnya sebagai password pada rekening pribadi mereka. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memastikan password online anda tidak termasuk jenis barang-barang pribadi karena mereka dapat dengan mudah hacked.

2: proaktif mengelola pengaturan privasi Facebook Anda.

Karena Facebook adalah situs jaringan sosial itu dikonfigurasi, secara default, untuk membuatnya sangat mudah bagi orang lain untuk menemukan Anda. Sebagai contoh, Facebook memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan jaringan yang merupakan grup dari beberapa individu yang berbagi ciri umum seperti telah menghadiri sekolah yang sama atau tinggal di daerah metropolitan tertentu. Itu berarti bahwa jika Anda bergabung dengan jaringan untuk kota Anda tinggal di setiap anggota lain yang berbasis jaringan kota akan memiliki akses ke informasi profil Anda. Ini berarti bahwa berpotensi ratusan atau ribuan (atau lebih) orang asing bisa secara otomatis memiliki akses langsung ke profil Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa pengguna Facebook menawarkan banyak kendali atas pengaturan privasi mereka dalam "My Privasi" bagian dari situs. Hal ini dapat dicapai dengan mengklik pada "Privacy" link di sudut kanan atas dari setiap halaman di situs Facebook. Dari dalam bagian privasi Anda memiliki kendali penuh dari semua pengaturan privasi Anda dan dapat fine tune yang akan memiliki akses ke aspek-aspek apa dari profil anda dan aktivitas Anda di situs Facebook.

Bagian: Profil

Disarankan Pengaturan Privasi:

  • Pilih "Hanya teman-teman saya" pada menu drop down untuk setiap item. Ini akan memastikan bahwa hanya orang-orang yang telah disetujui secara eksplisit dengan menambahkan mereka sebagai teman akan memiliki akses ke informasi profil pribadi Anda.

Bagian: Pencarian

Disarankan Pengaturan Privasi:

  • Di bawah "Facebook mana pengguna dapat menemukan saya dalam pencarian" pilih "Hanya teman-teman saya." Seperti dalam poin di atas, ini akan memastikan bahwa hanya orang yang Anda telah disetujui dapat menemukan Anda melalui Facebook fungsi pencarian.
  • Hapus tanda centang pada kotak di bawah "Buat daftar pencarian publik saya." Ini akan mencegah Facebook dari menerbitkan versi publik dari profil anda yang akan terdaftar di search engine seperti Google atau Yahoo.

Bagian: News Feed dan Mini Feed

Disarankan Pengaturan Privasi:

  • Hapus centang kotak apapun yang berhubungan dengan item yang tidak ingin dipublikasikan ke semua teman Anda. Terserah kepada kebijaksanaan Anda sebagai pengguna, tapi yang terbaik adalah tidak untuk menerbitkan item apapun yang dapat mengekspos informasi pribadi dalam beberapa cara.
  • Hapus tanda centang pada kotak di samping "Tampilkan kali dalam mini saya makan." Ini akan menghapus hari dan waktu timestamp dari pakan mini setiap item yang Anda memutuskan untuk mempublikasikan publik. Ini adalah langkah yang baik untuk mencegah orang dari pemantauan penggunaan Facebook Anda kebiasaan dan dari mengetahui kapan Anda mungkin akan atau yang telah online.

Bagian: Poke, Message dan Friend Request

Disarankan Pengaturan Privasi:

  • Kami menyarankan tidak memperlihatkan apa-apa selain "Basic Info" pada penjelajah Anda pokes, pesan atau permintaan teman. Jadi, biarkan kotak itu diperiksa dan hapus centang pada kotak yang tersisa. Hal ini akan memberikan informasi terbatas penerima dari halaman profil Anda sampai mereka telah menjadi seorang teman.

Bagian: Aplikasi dan Iklan

Disarankan Pengaturan Privasi:

  • Bagian ini memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi Anda telah ditambahkan. Tidak ada update pengaturan privasi diperlukan sebagai aplikasi diatur oleh pengaturan privasi Anda tetapkan melalui "Profil" bagian "Privasi saya."

Bagian: External Situs

Disarankan Pengaturan Privasi:

  • Tanpa diketahui banyak pengguna, Facebook memiliki kemampuan untuk melacak dan mempublikasikan informasi tentang tindakan yang Anda ambil pada beberapa besar situs web pihak ketiga (ini adalah program Beacon kontroversial mereka). Jika Anda tidak ingin informasi ini, seperti pembelian yang Anda buat, berbagi dengan siapa pun, centang kotak di samping "Jangan biarkan apapun website untuk mengirim cerita ke profil saya."

Perlu diingat bahwa sangat mudah untuk menyediakan lebih banyak akses kepada orang-orang, seperti teman dan keluarga Anda, dari waktu ke waktu tetapi itu tidak mungkin untuk dapat memutar kembali waktu jika sepotong informasi pribadi secara tidak sengaja terkena pihak yang salah. Untuk alasan itu kami sarankan agar pengguna Facebook mengambil pendekatan yang paling konservatif mungkin untuk pengaturan privasi pribadi mereka.

3: Hanya menerima permintaan teman dari orang yang Anda kenal.

Menurut jajak pendapat lain Facebook baru-baru ini ditugaskan oleh NextAdvisor.com, 49% responden mengatakan bahwa mereka menerima beberapa atau semua permintaan teman yang mereka terima dari orang yang mereka tidak tahu. Apa banyak Facebook pengguna mungkin tidak menyadari adalah bahwa dengan teman menerima permintaan dari orang-orang mereka tidak tahu bahwa mereka berpotensi membuka diri bagi pencurian identitas atau kejahatan yang terkait. Sebagai aturan umum, kami menyarankan bahwa pengguna Facebook teman hanya menerima permintaan dari orang-orang bahwa mereka sudah tahu atau yang identitasnya mereka dapat memverifikasi melalui beberapa cara lain. Berikut adalah beberapa cara untuk aman menambah teman baru di Facebook:

  • Bila Anda menerima permintaan teman dari seseorang yang Anda sudah tahu memverifikasi mereka yang mereka katakan mereka dengan mengirimkan email atau memberikan mereka sebuah panggilan telepon. Sangat mudah bagi seseorang untuk membuat sebuah profil palsu di bawah nama seseorang yang Anda kenal dan percaya dalam rangka untuk mengekstrak informasi tambahan dari Anda.
  • Jika Anda tidak mengenali orang yang membuat permintaan teman merasa bebas untuk bertanya kepada mereka bagaimana mereka tahu Anda sebelum Anda menerima permintaan teman mereka dengan menggunakan "mengirim pesan" fitur di Facebook. Jika mereka tidak menjawab atau jika jawaban mereka tampaknya curiga Anda dapat menyelidiki lebih lanjut atau mengabaikan permintaan teman mereka.
  • Beberapa ahli percaya bahwa jaringan sosial seperti Facebook mungkin menjadi sasaran berikutnya phising canggih yang dirancang untuk mencuri password online Anda atau informasi pribadi lainnya. Jika Anda menerima permintaan teman, atau informasi lainnya yang mengaku berasal dari Facebook melalui email itu adalah ide yang baik untuk login ke account Facebook Anda secara langsung, versus mengklik link apapun dalam email, untuk memverifikasi bahwa komunikasi sebenarnya berasal dari sistem Facebook .

4: Batasi jumlah "waktu dan tempat" data yang anda ekspos melalui Facebook.

Facebook memberikan pengguna banyak kesempatan untuk menyiarkan jadwal dan keberadaan mereka ke jaringan teman mereka. Apakah itu adalah status sederhana memperbarui atau detail itinerary, penjahat dapat menggunakan informasi mengenai Anda saat ini atau mendatang mengorbankan keberadaan Anda dalam beberapa cara.

Sebagai contoh, jika Anda terbuka mengumumkan bahwa Anda akan keluar kota untuk berlibur atau rencana Anda untuk menghadiri acara tertentu, seperti konser atau acara olah raga, para penjahat dapat menggunakan informasi ini untuk menentukan kapan rumah Anda mungkin paling rentan terhadap suatu perampokan. Ini dapat membuka Anda sampai sejumlah bentuk pencurian identitas atau lebih buruk.

Secara umum, kami sangat menyarankan bahwa pengguna Facebook tidak menerbitkan secara spesifik tentang keberadaan dan jadwal Anda.

5: Ingatlah bahwa bahkan orang yang Anda tahu bisa menjadi pencuri identitas.

Sayangnya, beberapa studi terbaru menunjukkan bahwa sejumlah besar pencurian identitas korban tahu orang yang menjadi korban mereka.

Javelin Research menemukan bahwa yang mengejutkan 17% dari kejahatan pencurian identitas yang dilakukan oleh orang-orang bahwa korban tahu, seperti teman-teman atau anggota keluarga. Selain itu, studi baru-baru ini oleh biro kredit Experian menemukan bahwa 55% dari pencurian identitas yang dilakukan terhadap anak-anak yang dilakukan oleh seseorang korban tahu.

Kami sangat menyarankan bahwa bahkan jika Anda merasa seolah-olah semua teman-teman Facebook Anda adalah orang-orang yang Anda kenal dan percaya bahwa Anda masih mengikuti semua tips di atas untuk mencegah diri Anda ke Facebook jatuh korban pencurian identitas.

6: Perhatikanlah layanan perlindungan pencurian identitas.

Pencurian identitas, baik online dan di dunia nyata, tetap merupakan ancaman bagi tumbuh semua orang Amerika. Kami merekomendasikan bahwa semua konsumen proaktif mempertimbangkan untuk menggunakan layanan perlindungan pencurian identitas seperti Identity Guard atau LifeLock untuk melindungi identitas mereka.

Setiap layanan perlindungan pencurian identitas berbeda, tetapi kebanyakan akan:

  • Set tanda penipuan dengan biro kredit utama sehingga account baru tidak dapat dibuka dalam nama Anda tanpa sepengetahuan Anda.
  • Memberikan Anda dengan pencurian identitas asuransi yang akan mengganti uang Anda mengenai biaya dan Anda dikenakan biaya sebagai akibat menjadi korban.
  • Memberi Anda salinan laporan kredit Anda.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang berbagai manfaat layanan perlindungan pencurian identitas dan mempelajari lebih lanjut mengenai layanan khusus kami telah meninjau dengan mengunjungi layanan perlindungan pencurian identitas panduan dan perbandingan.

Sementara jaringan sosial seperti Facebook bisa menyenangkan dan layanan produktif, penting bagi pengguna untuk sadar akan risiko yang mereka mengajukan. Kami percaya bahwa mengambil langkah-langkah proaktif untuk melindungi identitas Anda di Facebook hanya akan meningkatkan jumlah kenikmatan Anda dapat keluar dari layanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar