welcom to me blog

Kenangan

Kenangan Slideshow: SaPutra’s trip to Yogyakarta was created with TripAdvisor TripWow!

Minggu, 07 April 2013

Cara Membuat Windows XP Lebih Cepat Saat Startup

Apakah Anda sering merasa kesal saat Anda menunggu ketika komputer Windows XP anda startup? Windows XP akan secara otomatis me-load dan startup semua program yang ada di folder startup apakah Anda berniat untuk menggunakannya atau tidak. saat ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda bisa mempercepat proses boot PC XP Anda dengan menghapus program-program yang biasanya membuat itu turun. 
 
 
Langkah
  1. Klik pada Start, kemudian Run, dan ketik "msconfig". Tunggu jendela baru untuk muncul.
  2. Lihat di bawah tab "BOOT. INI" . Anda akan melihat kotak berlabel "Timeout:", dan sebuah nilai numerik. Secara default, itu 30, yang berarti 30 detik untuk menunggu waktu sebelum boot. Ini bisa diubah, membuatnya 3 detik. (Catatan: jika Anda memiliki lebih dari satu sistem operasi, ini berarti menunggu waktu untuk startup untuk Sistem Operasi yang disorot. Kadang-kadang Anda mungkin ingin sedikit lebih dari 3 detik daripada Anda dapat memilih 5 atau 10 detik) (i-more)
  3. Hapus File temporary Secara berkala dari Computer untuk membuat aplikasi muncul lebih cepat. Ketik %Temp% pada kotak run dialog dengan mengklik Start -> Run, dan klik "OK". Anda akan melihat sebuah folder yang terbuka, dengan banyak file. Klik pada menu Edit dan klik pada Select all dan kemudian klik pada menu File dan pilih Hapus. Catatan: Selalu mengkonfirmasi bahwa folder yang terbuka memiliki "temporer" di bagian atas menu bar dan folder menunjukkan bahwa itu adalah folder sementara.
  4. Lakukan Scandisk Untuk Melihat Bahwa Hard Drive Komputer Anda berada dalam Kondisi Sehat dan membantu Your Computer Run Faster alias lebih cepat.
  5. Selalu Lakukan Disk Defragmentation setidaknya sekali dalam sebulan. Buat defragmentasi disk dari aplikasi-aplikasi sistem yang tersedia dalam aksesori dari menu awal. Dibutuhkan waktu lebih lama dan tidak dianjurkan untuk menjalankan aplikasi di komputer termasuk screen saver, ketika menjalankan defragmentasi disk.
  6. Bersihkan Windows Registry secara teratur. Pilih perangkat lunak yang berguna dari Filetransit.com.Ahli menyarankan sekali dalam sebulan pembersihan registri demi kelancaran dan komputasi cepat .
Hibernasi

Setelah melakukan semua ini, metode lain yang dapat Anda lakukan adalah untuk memungkinkan komputer untuk hibernate. Hibernasi menutup dan membuka Windows lebih cepat dari biasanya. Namun, Hibernation yang baik jangka panjang solusi yang direkomendasikan, karena menghemat listrik.
  1. pergi ke Start-> Control Panel-> Power Options. Klik pada tab Hibernate.
  2. Klik pada kotak yang menyatakan "Enable hibernation" untuk memeriksa.
  3. Klik pada tab Advanced dan mengubah pilihan tombol Power jika Anda ingin hibernate sleep dengan menekan tombol atau tombol power. Jika tidak, menahan tombol Shift sementara di menu Turn Off Computer akan memberi anda pilihan untuk hibernate.
  4. Restart komputer Anda setiap minggu atau lebih untuk membersihkan komputer Anda.
Power kemudian dapat sepenuhnya dimatikan, bahkan pada soket sehingga tidak ada daya yang terbuang.

Prefetch
  1. Cukup browse ke folder windows (contoh: C:\Windows) dan di bawah sana Anda akan melihat folder prefetch. Masuklah ke folder prefetch dan hapus semua file (Waspadalah! Seharusnya terlihat seperti ini c:\windows\prefetch). Kita perlu mengedit registry key untuk men-tweak itu. Buka regedit dan browse ke kunci ini:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management\PrefetchParameters

Di bawah tombol ini anda akan menemukan sebuah value yang bernama: EnablePrefetcher

Hal ini memiliki 4 possible value:

0 - Tidak diaktifkan: The Sistem prefetch dimatikan.

1 - Aplikasi: The prefetch hanya mengcache aplikasi.

2 - Boot: The prefetch hanya mengcache file-file sistem boot.

3 - All: The prefetch cache boot, dan file aplikasi.

Anda tidak perlu untuk menonaktifkannya sama sekali. Hal ini akan benar-benar membuat waktu boot lebih lama. Hal ini karena fitur ini juga digunakan untuk mempercepat pemuatan file boot. Itulah sebabnya mengapa Anda harus memilih opsi nomor 2. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyimpan keuntungan dari sistem caching file, tanpa terus-menerus menyumbat sistem sampai dengan aplikasi.

Tetapkan value ke 2 dan reboot.

kedua kali anda boot, boot jauh lebih cepat. Ingat bahwa, efek samping adalah bahwa peluncuran aplikasi individu sekali jendela telah dimuat sekarang akan sedikit lebih lambat.

Tips
  • Ketika anda menginstal perangkat lunak baru, memilih untuk tidak menambahkan program ke folder startup. Sering memperlambat start up.
  • Secara teratur memeriksa untuk melihat program-program apa yang berjalan di startup folder tersebut sebagai program berbahaya seperti spyware mungkin telah menginstal sendiri tanpa izin Anda.
  • Jika Anda tidak mencentang sebuah program, hanya menelusuri kembali langkah-langkah di atas dan memeriksa ulang program dan restart komputer Anda.
  • Menambahkan lebih RAM untuk komputer Windows XP boot itu membantu lebih cepat, dan karena harga RAM sangat rendah hari ini, menambah kekuatan RAM adalah cara mudah untuk mem-boot lebih cepat.
  • Kunjungi www.Sysinfo.org untuk mencari program dan rincian yang Anda tidak tahu apa salah satu dari program-program yang terdaftar lakukan.
  • Hapus centang sistem startup program startup yang tidak perlu.
Harus Diingat
  • Selalu Simpan pekerjaan yang terbuka sebelum membuat perubahan.
  • Menutup semua aplikasi sebelum membuat perubahan.
  • Jangan hapus centang apa pun dari Symantec atau lainnya anti-virus atau perangkat lunak anti-malware. Hal tersebut dapat menonaktifkan atau menghambat perlindungan PC Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar